Search

Content

Jumat, 08 Maret 2019

Sejuknya Kebun Teh Malino



Jika berkunjung ke Makassar, sempatkan ke Malino. Malino berada di Kabupaten Gowa, berjarak sekitar 3 jam dari pusat kota Makassar. Suasana di Malino seperti di Puncak, seperti di Dieng Wonosobo ataupun daerah Bandungan di Semarang. Kebun teh Malino mengingatkan saya dengan kebun Teh di Jawa, kebun Teh Paguyangan Brebes, dan Kebun Teh Tambi di Wonosobo.



Malino cukup dingin, karena berada di ketinggian sekitar 1,200 mdpl. Kebun teh di Malino di kelola oleh Malino High Land, ada tiket masuk untuk kekebun teh ini. Jika dari Makassar hendak menuju Malino bisa menggunakan Mobil Daerah, istilah warga disini untuk menyebut mobil yang dijadikan sara transportasi daerah, mobilnya bukan bus tapi mobil MPV seperti kijang, phanter, avanza, apv yang sudah disulap menjadi angkutan antar daerah, seperti travel kalau di jawa. Bisa juga menggunakan sarana transportasi online seperti Grab atau Go Jek.



Di Malino disarankan menggunakan pakaian hangat, dan bisa mampir ke kafe teh yang ada dilokasi kebun teh. Dilokasi juga terdapat kuda , dan obyek wisata lain seperti air terjun , taman bunga, dan kebun binatang mini. Saya akan tuliskan di artikel berikutnya. Oh ya, jika disini bisa menikmati minuman khas yaitu Saraba, minuman hangat yang terbuat dari Jahe, santan, gula merah, dan rempah lain. Dan lebih nikmat lagi jika dinikmati dengan camilan khas pisa epe,  pisang goreng dengan sajian sambal pedas.



Di Malino juga bisa berbelanja sayuran ataupun tanaman bunga, bisa ke penjual yang ada di pinggir jalan ataupun ke petani jika kebetulan bertemu saat lewat. 

Peta Lokasi Kebun Teh Malino 


0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Berlangganan Artikel

Kontak Saya

email : indrabudilegowo@gmail.com

Facebook : Indra Budi Legowo

Entri Populer Pekan Ini

Artikel Terbaru

Arsip Blog