Search

Content

Kamis, 14 Maret 2019

Pallu Basa Srigala .....Arrrgggh Sedapnya



Kota Makassar terkenal dengan kuliner berbumbu rempah yang kuat, karena memang Makassar sejak jaman Belanda memang menjadi daerah penghubung transportasi laut rempah rempah dari Indonesia Timur. Selain makanan khas Makassar seperti Coto, Pisang Epe, dll. Ada kuliner khas lagi yang namanya Pallu Bassa. 

Waktu bercanda dengan teman dari Makassar, Makassar ini berhasil menyaingi orang Palembang yang makanannya Kapal Selam ..ha ha, karena memang pempek Palembang. Di Makassar ternyata bisa Makan Pallu ...

Pallu Bassa, secara sekilas mirip dengan coto, tetapi ternyata ada perbedaan bumbu rempah, dan ada tambahan parutan kelapa kering, kalau di jawa namanya serundeng. Selain itu dalam peyajiannya biasa ditawarkan ke pembeli, apakah mau ditambahkan telur atau tidak. Biasanya telur akan di tuangkan di atas hidangan, kemudian di aduk sehingga semakin mengentalkan bumbu kuah dan semakin menguatkan rasa rempah. Sedap sekali, aroma dan kuatnya rempah semakin menambah selera. Terkadang disajikan juga kacang mete, dan jangan lupa sambal, kecap, dan perasan jeruk nipis sesuai selera.

Pallu Bassa yang terkenal di Makassar adalah Pallu Bassa Srigala, nah makin seram tho, sudah pallu, serigala lagi...ha ha ha. Jadi Pallu Bassa ini terletak di jalan Srigala. Di tengah pusat kota Makassar. Pallu Bassa Srigala ini, juga mempunya cabang di Jalan Hertasning.

Lokasi Pallu Bassa Srigala



0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Berlangganan Artikel

Kontak Saya

email : indrabudilegowo@gmail.com

Facebook : Indra Budi Legowo

Entri Populer Pekan Ini

Artikel Terbaru

Arsip Blog