Search

Content

Kamis, 14 Maret 2019

Butiran Pasir Unik di Pantai Kuta Mandalika



Ketika di sebut pantai Kuta, pasti yang kita ingat adalah pantai Kuta di Bali, inilah yang kemudian menjadi alasan, pantai Kuta di NTB ditambah dengan nama pantai Kuta Mandalika. Karena lokasinya memang berada di desa Kuta Lombok, Nusa Tenggara Barat.



Di Pantai Kuta Mandalika istemewa, karena pasirnya sangat mirip dengan butiran merica, bulat - bulat kecil. Ternyata pasir ini terbentuk dari fosil foraminifera. Organisme bercangkang ini hidup di ganggang yang berada di sekitar terumbu karang. Serpihan cangkang ini tersapu ombak, ketepian pantai, dan terakumulasi membentuk pasir. Indah sekali, maha besar Tuhan yang telah melukis keindahan alam ini. Saya sendiri meminta ijin membawa pulang sedikit pasir ini menggunakan botol bekas, karena uniknya pasir ini,



Butiran pasir seperti merica tadi melengkapi keindahan biru jernih laut di pantai Kuta Mandalika. Pantai Kuta Mandalika cukup bersih, dan di pantai terdapat penjual penjual baju dan kerajinan khas penduduk lokal. Saya seringkali lebih memilih membeli langsung dengan pedagang penduduk lokal yang menjajakan barang dagangannya, selain bisa beriteraksi dan juga mendengar cerita mereka tentang pantai Kuta Mandalika.



Untuk menuju pantai Kuta Mandalika, cukup dekat dari Bandara Lombok, sekitar 30 menit. Bisa menyewa kendaraan di lokasi atau menggunakan transsportasi online.

Lokasi Pantai Kuta Mandalika :



0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Berlangganan Artikel

Kontak Saya

email : indrabudilegowo@gmail.com

Facebook : Indra Budi Legowo

Entri Populer Pekan Ini

Artikel Terbaru

Arsip Blog