Search

Content

Kamis, 28 Maret 2019

55 Anak Yatim Mendapat Beasiswa Berdaya Human Initiative




Gowa, Kamis (28/3) Human Initiative Sulawesi Selatan melaunching Beasiswa Yatim Berdaya, dimana 50 anak yatim non panti dan 5 anak refugee akan mendapat beasiswa tersebut. Selain dana beasiswa, mereka akan mendapat pendampingan intensif dari Human Initiative. 

Indonesia itu sangat luas dan beragam dengan begitu besar potensi alamnya. Sebagaimana disampaikan kepala regional Human Initiative Indonesia, Miftahul Surur saat menyampaikan sambutan dalam launching itu. "Indonesia itu sangat beragam, ada beragam suku dan juga bahasa" katanya. "Keberagaman itu membuat kita berbeda antara satu dengan yang lain namun bukan berarti kita tak peduli satu dengan yang lainnya. Kita harus saling membantu" lanjutnya. 

Lunching Program Beasiswa Yatim Berdaya dilakukan bertepatan dengan peresmian kantor baru Human Initiative Sulawesi Selatan. Program beasiswa yatim berdaya merupakan salah satu program dari Initiative for Children Human Initiative Sulawesi Selatan. Beasiswa ini adalah bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim agar tetap semangat dalam melanjutkan cita-citanya meskipun kehilangan sosok ayah yang dicintainya. 

Pada launching beasiswa yatim berdaya gelombang pertama ini ada 55 penerima manfaat yang berasal dari 50 anak yatim dari Indonesia dan 5 anak yatim pengungsi dari luar negeri. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Cabang Human Initiative Sulsel Indra Budi Legowo. "Hari ini kami akan melaunching beasiswa yatim berdaya yang berjumlah 50 orang anak yatim yang berasal dari kabupaten Gowa, Makassar, dan Takalar serta 5 orang anak yatim refugee dari Palestina, Sri Lanka, Afghanistan, dan Rohingya" kata Indra.

Kegiatan positif seperti ini diharapkan terus berlangsung dengan tetap menjaga sinergitas dengan pemerintah. Kepala dinas H. Syamsuddin B., S.Sos., M.Si., MH menyampaikan "Dengan adanya program seperti ini tentu sangat bagus, diharapkan pula adanya sinkronisasi data  antara data yang dimiliki oleh Human Initiative dan dinas sosial untuk memastikan datanya sesuai. Kami senang bila kedepannya kita semua terus bersinergi" pungkasnya.


Semoga dengan operasional kantor baru dan program beasiswa yatim berdaya ini, Human Initiative Sulawesi Selatan akan semakin memberikan manfaat bagi kalangan luas dan memberikan kiprah terbaik dalam bidang sosial dan kemanusiaan.

Release Media :




0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Berlangganan Artikel

Kontak Saya

email : indrabudilegowo@gmail.com

Facebook : Indra Budi Legowo

Entri Populer Pekan Ini

Artikel Terbaru

Arsip Blog