Search

Content

Kamis, 28 Februari 2019

Rekam Biometrik Untuk Umroh



Setelah pasport dan buku kuning sudah jadi, langkah selanjutnya sebelum membuat visa adalah melakukan proses rekam biometrik bagi calon jamaah Umroh. Hal ini berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, rekam Biometrik ini di lakukan prosesnya di saudi.

Proses perubahan ini mulai berlaku setelah di infokan pada tanggal 18 Desember 2018 terdapat aturan baru dalam kepengurusan Visa Umroh, hal ini bukannya tanpa pro kontra, banyak terjadi protes terhadap pemberlakuan sistem baru ini. Karena saya hanya user,  jadi mengikuti sesuai standar yang berlaku.

Dalam rekam biometrik ini, calon jamaah diambil data-datanya seperti data sidik jari, retina mata, pola foto wajah dan data-data lainnya. Untuk melakukan proses ini, ada beberapa hal yang perlu dilakukan , yaitu :

1. Biro melakukan janji temu (appointment) terlebih dahulu dengan menentukan lokasi tempat, jadwal dan waktu kedatangan sesuai pilihan peserta.  Kemudian anda akan mendapatkan bukti janji temu dari travel untuk bisa datang ke Kantor Tempat Rekam Biometrik VFS Tasheel. 

Kita harus datang tepat waktu sesuai jadwal, dan untuk lokasi VFS Tasheel di Makassar adalah :
Jl. Metro Tanjung Bunga No.2, Panambungan, Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan



2. Membawa Paspor Asli
3. KTP
4. Biaya rekam biometric ( saat artikel ini di tulis biayanya Rp 120.000 ), dan bawa uang tunai ya.

Selanjutnya ikuti langkah yang biasanya akan dipandu oleh petugas yang ada dilokasi. Pengalaman saya, petugas cukup sigap dan ramah, serta tidak memakan waktu lama.


0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Berlangganan Artikel

Kontak Saya

email : indrabudilegowo@gmail.com

Facebook : Indra Budi Legowo

Entri Populer Pekan Ini

Artikel Terbaru

Arsip Blog