Search

Content

Kamis, 21 Februari 2019

Lolai ,Sensasi Negeri di Atas Awan




Selain Kete' Kessu, ada spot lokasi lagi yang sangat layak dikunjungi ketika kita travelling ke Tana Toraja. Kampung Lolai, yang sangat dikenal sebagai negeri di atas awan. Ketika pagi hari atau menjelang sunset, awan bergulung dibawah ketika kita berada di Lolai.



Perjalanan ke Kampung Lolai sekitar 45 menit dari pusat Kota Toraja, tepatnya Kampung Lolai ini berada di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Suawesi Selatan. Jika perjalanan dari Makassar dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan selama 12 jam.



Pastikan kendaraan yang kita gunakan dalam kondisi baik, karena nantinya akan melewati tanjakan curam dan kondisi jalan yang sempit. Jika saat peak season hari libur atau akhir pekan, perjalanan menuju lokasi seringkali macet.




Waktu paling baik menuju lokasi menurut saya adalah saat sore hari, dimana kita nantinya bisa mendirikan tenda atau menginap di penginapan yang ada di lokasi. Jika di rasa mahal, ada alternatif untuk menyewa rumah warga yang ada didalam lokasi, kisaran harga sekitar 500 ribu per rumah dalam waktu satu malam.


Jangan lupa membawa jaket, karena udara di lokasi cukup dingin. Lolai mengingatkan saya dengan bukit Si Kunir di Wonosobo. Cantiknya Sunrise dan Sunset bisa dinikmati di Lolai.

0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Berlangganan Artikel

Kontak Saya

email : indrabudilegowo@gmail.com

Facebook : Indra Budi Legowo

Entri Populer Pekan Ini

Artikel Terbaru

Arsip Blog