Search

Content

Rabu, 25 Juni 2014

Yatim Penerima Beasiswa Be A Star PKPU Ceria Menikmati Steak





SURAKARTA – Keceriaan anak-anak yatim penerima beasiswa ‘Be A Star’ PKPU KCP Solo mewarnai suasana Rabu sore (25/6/2014) di sudut kota Solo. Tiap bulannya, PKPU KCP Solo melakukan pendampingan kepada 25 anak yatim non panti dari daerah Banjarsari, Jebres, dan Serengan Surakarta. Pendampingan tersebut untuk memotivasi serta menguatkan pengenalan keislaman mereka untuk senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh.

Bertempat di Warung Steak, mereka bercengkrama lepas, bermain dan berdiskusi, sejenak melepas ketegangan usai menjalani ujian kenaikan kelas. Bunda Lia, mengajak anak-anak menikmati steak, bersama beberapa orang tua asuh yang ikut menghadiri acara ini.



Dimulai dengan permainan perkenalan, kemudian masing-masing anak bercerita tentang cita-cita dan makanan kesukaan. Hampir sebagian besar mereka menyukai nasi goreng. Sedikit getir, saat tim PKPU KCP Solo mengetahui hal tersebut, karena bisa jadi masakan ini yang sering mereka nikmati dalam kesehariannya.


Bunda Endang kemudian bercerita, bagaimana beliau mempunyai pengalaman spiritual, selalu senantiasa berprasangka baik pada Allah SWT. Beliau juga bercerita tentang pernikahannya sampai usia 14 tahun belum diberikan amanah dan karuniai putra, namun beliau tetap optimis dan kemudian merawat anak yatim sampai sekarang menjadi dokter. Dirinya juga sering bersedekah dan senantiasa selalu berprasangka baik kepada Allah SWT.

Sampai di usia 14 tahun pernikahannya, Allah SWT memberikan amanah kepada beliau seorang putra. Subhanallah. Allah memang senantiasa menyanyangi hambanya yang sabar. Bunda Enda berpesan kepada anak-anak untuk selalu menjaga shalat dan terus semangat untuk belajar.



Tiba acara utama, anak-anak yatim penerima beasiswa PKPU bersemangat memotong seiris demi seiris daging steak, kemudian memasukkan kedalam mulut mungil mereka. Terlihat sunggingan senyum mengembang di wajah mereka semua, membuat hangat suasana.

Usai acara, mereka pun ikut berdoa bersama. Semoga seluruh donatur PKPU mendapat balasan dari Allah SWT dan juga Allah SWT menguatkan serta meneguhkan mereka agar menjadi anak-anak yang shalih, kuat dan kelak menjadi salah satu orang-orang terbaik bagi bangsa dan agama. (PKPU/Indra/Solo)

0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Berlangganan Artikel

Kontak Saya

email : indrabudilegowo@gmail.com

Facebook : Indra Budi Legowo

Entri Populer Pekan Ini

Artikel Terbaru

Arsip Blog