Search

Content

Rabu, 28 Desember 2011

Bunga dan Senyum yang Terkembang di Barak Pengungsian






Wonosobo, Rabu (28/12) dalam setiap aktivitas trauma healing yang dilakukan PKPU tidak dilakukan sembarangan. Semua yang dilakukan ada tujuannya. Selain meminimalisir efek trauma bencana, juga dilakukan character building dan spiritual building.

Saat berada di posko pengungsian bencana dan tanah longsor di desa Tieng Wonosobo, anak-anak didampingi tim PKPU mulai pagi sampai menjelang tidur. Bekerjasama dengan Social Volunteer PSIK UNDIP yang memang sudah ditraining khusus untuk melakukan aktivitas trauma healing. Selain itu juga bekerjasama dengan Kayyisu Excelent, lembaga trainer character building yang secara khusus bekerjasama dengan PKPU untuk melakukan Aksi Trauma Healing.

Dalam salah satu sesi trauma healing, anak-anak tergabung dalam team untuk membuat karya dari lilin mainan. Hasilnya Keindahan sebuah bunga dan senyuman seorang anak. Dari awal saat PKPU datang pertama kali (19/12) sampai sekarang (28/12) terlihat perkembangan positif dari anak-anak. Semoga mereka mewarisi ketegaran dan semangat untuk terus bertahan dalam kondisi apapun, dan bencana yang mereka alami bukan menjadi trauma yang menghantui, tetapi spirit untuk terus bertahan dalam kondisi terbaik. (Indra/pkpu pwt)










0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Berlangganan Artikel

Kontak Saya

email : indrabudilegowo@gmail.com

Facebook : Indra Budi Legowo

Entri Populer Pekan Ini

Artikel Terbaru

Arsip Blog